Aplikasi Program untuk K13 Pemrograman Dasar Dev C++



Dev C++ Merupakan software yang dikembangkan oleh Bloodshed adalah grafis IDE fitur lengkap (Integrated Development Environment), yang mampu membuat Windows atau konsol berbasis C / C + + program menggunakan sistem kompiler MinGW. MinGW (Minimalis GNU * untuk Windows) menggunakan GCC (GNU g+ + compiler collection), yang pada dasarnya adalah sistem compiler yang sama yang ada di Cygwin (program lingkungan unix untuk Windows) dan sebagian besar versi Linux. Silakan search di Google untuk lebih jelasnya.<\p>

Dev C++ dapat membuat program yang berbahasa C dan C++. Perbedaan C dan C++ adalah pada library, C++ memiliki library dan algoritma yang lebih banyak daripada C. Tapi akan lebih baik jika anda mempelajari dasarnya dahulu, yaitu bahasa C. Bagi anda yang belum mempunyai Dev C++, bisa di download di Download Dev C++ , lalu silakan di install.

Bahasa Pemrograman
Posted: November 17, 2013 in Programming
Tags: bahasa, Bahasa Pemrograman, C++, Dev C++, Dev C++ Download, Download, Operating System, Pemrograman 1
Bahasa pemrograman adalah bahasa yang digunakan programmer untuk membuat program. Bahkan ada pula programmer yang menggunakannya untuk membuat OS (Operating System). Di web ini akan menggunakan tutorial dengan bahasa pemrograman C. Berikut adalah link download untuk bahasa pemrograman C :

Download Dev C++

Sekilas Pemrograman (Programming)
Posted: November 17, 2013 in Programming
Tags: Bahasa Pemrograman, Basic, C++, Dev C++, Pascal, Programming, Visual 0

Apa itu pemrograman ?
Pemrograman ( Programming ) adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk membuat program. Untuk membuat program, kita memerlukan beberapa software pembuat program dengan bahasa pemrograman yang berbeda. Jaman sekarang sudah banyak software yang beredaran dipasaran yang digunakan untuk membuat program. Beberapa dari software tersebut adalah Visual Basic dengan bahasa pemrograman Basic, Visual C# dengan C# language, Delphi dengan bahasa pemrograman Pascal, dan banyak lagi, anda bisa menanyakannya pada google.

Apa itu Programmer ?
Seseorang yang membuat program disebut dengan Programmer. Seorang programmer bisa berasal dari banyak kalangan, bisa mahasiswa, anak sekolahan, ataupun orang yang tidak pada masa belajar lagi. Kegiatan seorang programmer adalah membuat kode-kode yang digunakan untuk membuat program dengan software yang telah saya sebutkan sebelumnya. Contoh kode yang dibuat adalah sebagai berikut:

#include<stdio.h>
main()
{
             printf(“Hello World\n”);


Kode tersebut akan mengeluarkan output “Hello World” , kode tersebut dibuat dengan menggunakan bahasa C di Dev C++ 5.4.2, kode akan berbeda jika dibuat dengan bahasa pemrograman lain. Nah, kegiatan untuk membuat kode disebut dengan CODING.
Diberdayakan oleh Blogger.